Suara Khas Burung Wambi Untuk Masteran

Suara Khas Wambi Untuk Masteran-Burung wambi,begitu penyebutan namanya burung ini di Indonesia yang dalam penamaan globalnya disebut hwamei.Seperti yang pernah kami tulis pada artikel-artikel sebelumnya tentang burung hwamei atau wambi ini terdiri dari 2 jenis yang warnanya berbeda. Yaitu hwamei cina (chinese hwamei) dan hwamei taiwan (taiwan hwamei).
Suara Khas Burung Wambi Untuk Masteran

Yang banyak beredar atau yang umum dijumpai di Indonesia adalah Chinese Hwamei yang berwarna coklat,sedangkan yang taiwan hwamei memiliki warna keabu-abuan. Burung ini merupakan bagian dari keluarga besar poksay,namun memiliki kemampuan berkicau yang paling bervareasi dibanding dengan jenis poksay yang lainnya.Suaranya keras dan pandai menirukan suara burung yang lain.

Saat ini,ketenaran burung ini mulai bangkit lagi di Indonesia setelah sekian lama menghilang akibat wabah flu burung beberapa tahun yang lalu. Kini banyak penghobi baru yang memelihara burung ini sebagai burung kicau di rumah.Bahkan sudah cukup banyak para penghobi yang sudah berhasil menangkarkan burung ini,jadi kita sudah bisa membeli burung hwamei atau wambi ini yang masih muda di Indonesia.

Tidak seperti dulu yang hanya ada burung wambi tua atau sudah berumur karena merupakan jenis burung import jika di negara kita. Suara burung wambi memiliki ciri yang khas dengan nada mengalun naik-turun.Suara ini biasa dilagukan bebarengan dengan suara mimikrinya.

Berikut ini kami buatkan sebuah audio suara khas burung wambi untuk memaster burung kicau peliharaan seperti kacer,cendet,cucak ijo dan yang lain.Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini. 
  1. Suara Burung Wambi 
Bagi yang belum mengenal lebih jauh tentang burung wambi atau hwamei bisa kalian cari di blog timkicau.com ini.Jika ingin melihat performa burung ini bisa dilihat di Youtube.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Khas Burung Wambi Untuk Masteran"
Back To Top