Suara Anakan Burung Cekakak Jawa Ngekek

Suara Anakan Burung Cekakak Jawa -Burung cekakak jawa atau dalam bahasa lokal di daerah saya disebut dengan Manuk Bangkak atau Burung Bangkak ini memiliki warna bulu yang indah. Perpaduan warna bulu biru tua,biru muda,hitam dan merah dengan paruh yang panjang ini cukup memukau. Sehingga ada saja orang yang memelihara burung ini,baik untuk dijadikan sebagai burung masteran maupun cuma sekedar memelihara saja.

Suara Burung bangkak (cekakak jawa)
Burung ini juga bisa jinak jika dipelihara dari kecil. Kita bisa memeliharanya tanpa harus dimasukkan kedalam sangkar. Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya burung jenis ini (keluarga raja udang) itu tidak boleh diganggu habitatnya termasuk dipelihara menurut undang-undang.

Mungkin karena jumlahnya masih cukup banyak,jadi memelihara saja tidak terlalu mengkhawatirkan jika dipelihara dengan baik dan tidak menangkap indukan bahkan membunuhnya. Jika perlu dipelihara kemudian dikembangbiakkan akan lebih bagus lagi.

Suara burung ini juga lumayan bagus untuk isian burung kicau. Sebelumnya juga sudah pernah kami postingkan suaranya pada artikel tentang Suara Burung Cekakak Jawa. Namun kali ini adalah suara cekakak jawa yang masih anakan atau yang masih cerewet khas ngekek ringan jenis burung raja udang. Audionya bisa kalian download dibawah ini.
  1. Suara Anakan Cekakak Jawa 
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Anakan Burung Cekakak Jawa Ngekek"
Back To Top