Burung Tuwu,Si Burung Parasit Yang Makin Diminati

Burung tuwu adalah salah satu jenis burung yang belakangan ini di incar oleh para kolektor burung unik dan langka. Burung ini merupakan jenis burung parasit seperti burung kedasih. Warna bulunya hitam total untuk burung jantan sedangkan burung betina berwarna lurik dan mempunyai suara yang sangat keras. Bukan hanya berbeda secara fisik antara burung jantan dan betinanya,namun suaranya juga berbeda. Perbedaan tersebut ada yang memberinya nama yang berbeda pula.

Penyebutan Tuwu diberikan untuk burung jantan karena suaranya yang khas terdengar seperti kata Tuwuu tuwuu yang diulang- ulang. Sedangkan untuk burung betina disebut Ulik atau Kulik karena suaranya yang khas terdengar seperti kata ulikulik maupun panggilan yang hampir menyerupai suara burung kedasih namun memiliki nada yang sangat keras.

Dibawah ini ada 2 video burung tuwu yang diunggah ke youtube,mungkin ada yang belum pernah melihatnya,silahkan putar saja video di bawah artikel ini. Jika mau mendownload audionya dari video diatas,silahkan download dibawah ini.
Suara Burung Tuwu 
Suara Burung Ulik 
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

Burung Tuwu Gacor



Burung Kulik Gacor

1 Komentar untuk "Burung Tuwu,Si Burung Parasit Yang Makin Diminati"
Back To Top