Suara Burung Opior Paruh Tebal

Suara Burung Opior Paruh Tebal- Burung opior paruh tebal atau Thick-billed Darkeye (Heleia crassirostris) (Hartert, 1897) yang juga dikenal dengan Flores white-eye ini merupakan spesies burung dari keluarga Zosteropidae dalam Genus: Heleia. Burung ini merupakan spesies burung Endemik atau hanya diketahui hidup di Nusa Tenggara Barat meliputi Sumbawa dan Flores.
Suara Burung Opior Paruh Tebal

Berukuran kecil sekitar 13,5 cm. Dahi berwarna krem, tampak seperti memakai topeng kehitaman,tubuh bagian bawah bungalan-keputih-putihan dan paruh agak tebal. Burung remaja memiliki dahi dan mahkota dengan warna bungalan seragam.Habitat aslinya terdapat di hutan kering dan semak-semak pada rentang ketinggian antara 100 – 1800 mdpl.

Sama seperti burung asal nusa tenggara yang lainnya,spesies ini juga sudah beredar di pasar-pasar burung di pulau jawa. Suara kicaunya juga bagus,berikut ini ada 2 audio suara burung opior paruh tebal yang merupakan suara rekaman hutan yang kami kutip dari situs recorder suara burung seluruh dunia yaitu xeno-canto. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Suara Burung Opior Paruh Tebal 
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Burung Opior Paruh Tebal"
Back To Top