Suara Poksay Jambul Sumatera

Suara Poksay Jambul Sumatera- Poksay jambul sumatera adalah salah satu jenis burung poksay yang habitat aslinya terdapat di Indonesia.Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan sumatran laughingthrush atau juga disebut black and white laughingthrush (garrulax bicolor). Burugn ini hanya memiliki dua warna saja yaitu hitam pada bagian badannya dan warna putih pada bagian kepala hingga leher dengan garis mata berwarna hitam.
Suara Poksay Jambul Sumatera

Secara fisik,tampilan burung ini mirip dengan poksay jambul import atau ada yang menyebutnya Poksay India atau white crested laughingthrush (garrulax leucolophus). Perbedaannya hanya warna bulu pada bagian tubuh,terutama sayap,punggung,perut dan ekornya. Burung poksay sumatera atau poksay jambul sumatera ini merupakan jenis burung endemik dari pulau sumatera indonesia. Tidak dijumpai di daerah atau negara lain untuk habitat aslinya.

Keberadaan burung ini masih banyak ditemukan di hutan hutan sekitar sumatera, namun penangkapan liar yang tidak terkontrol akan bisa membuat keberadaan burung ini menjadi semakin langka seperti halnya burung poksay jambul. Suara burung ini sangat keras dengan irama monoton. Berikut ini ada 2 vareasi suara burung poksay sumatera, suaranya lebih kasar dibanding dengan poksay india,silahkan download dan dengarkan suaranya dibawah ini.
Suara Poksay Sumatera
Suara Poksay Sumatera 
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Suara Poksay Jambul Sumatera"
Back To Top