Suara Kicau Burung Cucak Rawa

Burung Cucak rawa adalah sejenis burung pengicau dari keluarga cucak-cucakan atau Pycnonotidae. Dalam bahasa sunda,burung ini disebut dengan cangkurawah, dalam bahasa melayu disebut barau-barau,sedangkan dalam bahasa Jawanya disebut Cucakrowo. Burung cucak rawa atau Straw-headed Bulbul Pycnonotus zeylanicus (Gmelin, 1789) ini merupakan spesies burung cucak yang mempunyai harga jual yang sangat tinggi,bisa dikatakan burung cucak termahal diantara jenis burung cucak- cucakan yang lainnya secara rata-rata.
Suara burung cucak rawa mp3

Burung ini sudah dari dulu terkenal dan harganya juga tidak turun,bahkan terus melambung. Karena suara burung cucak rawa ini sangat merdu dan keras,sehingga banyak penghobi burung ingin memilikinya. Namun karena jumlahnya yang tidak terlalu banyak dan harganya yang tinggi membuat hanya orang-orang tertentu yang bisa memiliki burung ini,terutama penghobi sejati dan mempunyai uang lebih.

Suara burung cucak rawa jika orang jawa menyebutnya dengan "cemengklung" karena berupa suara yang mengalun dengan nada ngebass. Memiliki burung ini yang sudah gacor atau rajin berkicau pasti akan mendapatkan kepuasan tersendiri.

Bagi yang belum bisa mendapatkan burung ini,silahkan dengarkan saja dulu audio ketiga vareasi suara cucak rawa dibawah ini. Baca juga artikel lama kami tentang Burung Cucak Rawa.
Suara Cucak Rawa
Suara Cucak Rawa V2
Suara Cucak Rawa V3
Jika dari suara Mp3 kurang puas,silahkan beli saja burung aslinya yang sudah gacor hehee. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Suara Kicau Burung Cucak Rawa"
Back To Top