Suara Burung Robin Jantan dan Betina

Suara Burung Robin Jantan dan Betina -Burung Robin atau Pekin Robin adalah salah satu burung legendaris di Indonesia. Burung ini merupakan jenis burung import yang pernah populer di era 90 an. Saat itu bebarengan dengan tenarnya burung-burung legendaris dari negeri tirai bambu yaitu hwamei dan poksay hongkong. Harganya pada waktu itu bisa dikatakan sangat murah untuk masa sekarang,karena saat ini sudah cukup sulit mencari burung yang satu ini sehingga harganya melambung seperti halnya hwamei dan poksay hongkong.
kicau burung robin gacor

Burung robin atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan red-billed leiothrix (Leiothrix lutea) ini adalah spesies burung dari anggota Leiothrichidae. Selain Pekin robin,burung ini juga dikenal dengan nama Pekin nightingale ,Japanese nightingale dan juga Japanese hill robin.

Mempunyai komposisi warna bulu yang eksotis dengan tampilan antara burung jantan dan betinanya sangat mirip. Cukup susah untuk membedakan dari warna bulunya jika hanya terdapat satu ekor. Perbedaannya terletak pada warna paruhnya. Burung jantan berparuh oranye kemerahan yang lebih tegas dibanding dengan warna paruh pada burung betina.

Yang paling mudah untuk membedakannya jika Anda mau beli burung ini adalah dari suara kicaunya. Ini sangat akurat karena suara burung jantan dan betina berbeda. Suara burung betina berupa suara monoton yang jika mendengar suara burung robin jantan,burung robin betina akan menjawab dengan nada ting ting ting. Anda bisa memancing suara burung robin dengan mp3 suara burung robin jantan yang bisa kalian download melalui link dibawah jika mau beli dan masih ragu.

Silahkan dengarkan beberapa koleksi tambahan audio suara burung robin atau pekin robin jantan dan betina berikut ini.
Suara Burung Robin Jantan
Suara Burung Robin Jantan V2
Suara Burung Robin Jantan V3
Suara Burung Robin Betina
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara Burung Robin Jantan dan Betina"
Back To Top