Beberapa Vareasi Suara Poksay Mantel/Poksay Medan

Beberapa Audio Vareasi Suara Poksay Mantel- Poksay mantel atau poksay medan (Garrulax palliatus) ini merupakan salah satu burung jenis Poksay yang habitatnya dapat dijumpai di Indonesia,khususnya di Sumatera dan Kalimantan. Burung ini termasuk burung monomorfik. Artinya, penampilan fisik burung jantan dan betinanya sangat mirip. Berukuran besar dengan panjang sekitar 27cm,bwarna coklat dengan bagian kepalanya abu-abu.Kulit di sekitar matanya tidak berbulu yang berwarna biru pucat. Iris coklat, paruh dan kaki hitam.
Beberapa Vareasi Suara Poksay Mantel/Poksay Medan

Berdasarkan pengalaman dari para penghobi burung poksay,untuk membedakan jenis kelamin antara poksay medan jantan dan betinanya adalah dengan suara kicaunya. Burung betina biasanya hanya memiliki suara panggilan yang monoton atau yang terdengar seperti kata "KERR" saja. Sedangkan burung jantan bisa berkicau lantang, dengan beberapa variasi yang dimilikinya termasuk ngeropel.

Berikut ini ada 4 vareasi suara burung poksay medan atau poksay mantel yang kami kutip dari video-video yang ada di youtube. 4 audio ini hampir sama,mungkin karena tahap kegacoran burungnya yang berbeda-beda sehingga vareasinya juga berbeda.

Silahkan pilih salah satu audio suara poksay mantel dibawah ini yang mungkin bisa kalian gunakan untuk memancing suara poksay medan peliharaan kalian.
Suara Poksay Medan
Suara Poksay Medan V2
Suara Poksay Medan V3
Suara Poksay Medan V4
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Beberapa Vareasi Suara Poksay Mantel/Poksay Medan"
Back To Top