Suara Bajing Cliling Untuk Masteran

Suara Bajing Cliling Untuk Masteran- Bajing cliling adalah penyebutan lokal beberapa daerah di pulau jawa,khususnya daerah Magelang. Bajing atau tupai ini memiliki ukuran tubuh yang kecil dan bagian kepala/moncongnya agak panjang. Disini saya hanya menulis berdasarkan deskripsi mudah dengan menggunakan bahasa keseharian alias bukan dari taksonomi. Jadi harap maklum jika bahasa yang saya gunakan untuk menyebut tupai atau bajing ini berdasarkan nama di daerah saya.
Suara Bajing Cliling Untuk Masteran
img by google

Ada 2 jenis bajing yang cukup populer di kalangan masyarakat Magelang,yaitu bajing cliling dan bajing gendu. Kedua jenis bajing ini cukup mudah dijumpai di area perkebunan. Biasanya akan lebih mudah dijumpai ketika musim buah seperti rambutan dan duku. Bajing gendu memiliki ukuran yang lebih besar dibanding dengan bajing cliling.

Selain itu juga memiliki ciri khas berupa garis yang berada di bagian sisi kanan dan kiri bawah tubuhnya. Biasa sering dijual dipasar untuk dipelihara.Selain itu,bajing ini juga sering dijadikan sasaran tembak oleh pemburu karena menurut mereka yang pernah makan, daging bajing ini lebih enak rasanya dibanding bajing cliling.

Bajing cliling sendiri memiliki suara khas yang unik dan keras berupa suara yang nyaring. Suaranya terdengar seperti kata "cli li li li ling" yang diulang-ulang. Biasanya sering terdengar diwaktu pagi dan sore hari atau ketika melihat adanya bahaya.

Cukup bagus jika burung bisa menirukan suara binatang pengerat yang satu ini. Berikut ini kami ada 1 file audio suara bajing cliling yang merupakan hasil rekaman menggunakan hp. Suaranya tidak bisa seperti aslinya,namun sudah cukup bagus hasilnya karena jarak perekamannya tidak lebih dari 10 meter. Silahkan dengarkan dan downlod suranya dibawah ini
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Bajing Cliling Untuk Masteran"
Back To Top