Suara Poksay Jambul India

Poksay India atau Poksay Jambul Poksay India atau Poksay Thailand atau poksay apalah,jika saya sebut dengan poksay jambul nanti dikiranya adalah poksay jambul yang dari sumatera,hehee. Burung ini dalam bahasa Inggrisnya disebut white crested laughingthrush (garrulax leucolophus) adalah burung endemik indochina yang sering dijumpai di pegunungan pegunungan himalaya hingga pebukitan di wilayah indochina. Burung ini hampir mirip dengan poksay sumatera atau poksay jambul sumatera, yang membedakan adalah warna badannya yang berwarna coklat.
img by intothewildsingapore.blogspot.com

Statusnya di Indonesia adalah sebagai burung import yang juga pernah meramaikan perdagangan burung kicauan beberapa tahun yang lalu bersama dengan poksay hongkong,samhou dan hwamei. Namun kini keberadaan burung ini sangat sulit ditemukan di pasar pasar burung di indonesia. Jika ada pasti harganya cuga cukup tinggi.

Suara burung ini keras,mirip dengan suara Poksay Sumatera atau poksay jambul sumatera. Namun burung ini memiliki vareasi suara yang lebih banyak dibanding poksay sumatera. Berikut ini ada beberapa audio suara burung poksay India yang berhasil kami rangkum menjadi satu. Beberapa waktu yang lalu kami juga pernah mempublikasikan audio suara burung yang satu ini,silahkan dibuka kembali pada artikel sebelumnya DI SINI.

Untuk kali ini timkicau mengambil audio dari video yang ada di youtube dengan mengonversikannya menjadi mp3. Kami memilih beberapa audio yang lumayan bagus dari burung-burung yang dipelihara oleh orang-orang di Vietnam. Silahkan download audinya dibawah ini.
Suara Poksay India
Suara Poksay India V2
Suara Poksay India V3
Suara Poksay India V4
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara Poksay Jambul India"
Back To Top