Suara Anis Kembang di Hutan

Burung Anis kembang atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan chestnut-capped thrush (Zoothera interpres) atau yang juga dikenal dengan sebutan punglor kembang atau juga anis cacing ini merupakan spesies burung Anis yang keberadaannya dapat dijumpai di Indonesia.Burung ini hidup di hutan-hutan kawasan Asia Tenggara.
Suara Anis Kembang di Hutan

Dahulu, spesies ini dimasukkan sebagai subspesies dari Punglor enggano, tapi pengamatan terbaru merekomendasikan agar kedua spesies ini dipisah. Kini burung Anis kembang dipisahkan menjadi spesies tersendiri.

Di Sumatera, burung ini umum di Pulau Enggano; di Kalimantan dan Jawa kadang-kadang terdapat di hutan dataran rendah,sedangkan di Bali kadang ditemukan di hutan perbukitan, di Lombok tersebar dari ketinggian 200 – 1300 mdpl, Sumbawa (200 – 1000 mdpl.), dan Flores (dataran rendah sampai 1000 mdpl.).

Burung Anis kembang atau punglor kembang memiliki kemampuan berkicau yang cukup baik,suaranya merdu dan juga fasih dalam menirukan suara burung lain (mimikri).Memelihara burung Anis kembang hampir sama seperti memelihara Anis Merah yang cukup sulit dalam perawatannya karena burung jenis punglor sangat sensitif dan mudah stress.Namun jika perawatannya tepat,maka burung ini akan berkicau setiap saat bahkan malam haripun akan terus berkicau.

Suaranya keras dengan lagu ngerol panjang nan merdu.Di blog ini sudah dua kali kami postingkan tentang suara burung anis kembang,namun untuk kali ini kami memposting suara anis kembang asli hutan atau rekaman di hutan yang kami kutip dari situs recorder internasional yaitu xeno-canto.

Berikut ini audio Suara Burung Anis Kembang yang bisa kalian download melalui link dibawah ini.
Suara Anis Kembang di Alam
Suara Anis Kembang di Hutan
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara Anis Kembang di Hutan"
Back To Top