Suara Anis Merah Ngeplong

Burung Anis Merah atau Punglor merah maupun anis bata adalah salah satu jenis burung punglor yang habitatnya bisa dijumpai di Indonesia. Terdapat 11 sub spesies burung anis dengan wilayah penyebaran yang berbeda-beda. Yang terdapat di Indonesia adalah spesies Zoothera citrina rubecula atau Geokichla citrina rubecula dengan habitat aslinya menghuni wilayah pulau jawa dan bali.
Suara Anis Merah Ngeplong
gambar oleh om Zamonarno

Burung ini cukup terkenal dikalangan kicau mania tanah air karena burung punglor yang satu ini juga ada perlombaannya. Yang menarik dari burung ini selain suara kicaunya yang merdu juga gaya berkicaunya yang cukup unik yaitu teler jika sudah gacor. Namun untuk membuat burung ini gacor tidaklah mudah,terutama untuk pemula. Burung ini dikenal dengan sifatnya yang mudah stres dan jika sudah macet bunyi,untuk mengembalikan burung menjadi gacor lagi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jadi tak heran jika banyak pemilik anis merah yang tidak telaten memelihara burung yang sedang macet bunyi karena seperti memelihara batu bata dalam sangkar. Burung yang sedang macet bunyi biasanya tidak mau mengeluarkan suara kicaunya. Bagi yang tidak sabar pasti akan langsung menjualnya dengan harga yang murah.

Sampai saat ini saya pribadi juga belum berhasil untuk membuat burung anis merah macet bunyi agar bisa berkicau kembali. Saya selaku penulis blog timkicau ini hanya akan berbagi tips yang memang sudah saya praktekkan dan berhasil. Berbeda dengan situs yang hanya menulis berdasarkan hasil yang mereka baca dari situs lain.

Namun di blog timkicau ini banyak audio suara burung yang kami unggah di situs ini yang mungkin bisa kalian gunakan sebagai terapi burung yang sedang macet bunyi. Berikut ini ada 3 audio suara burung Anis Merah yang kami kutip dari video-video yang ada di youtube. Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini. Suara Anis Merah
Suara Anis Merah v2
Suara Anis Merah v3
Suara Anis Merah v4
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara Anis Merah Ngeplong"
Back To Top