Suara Burung Gagak Sulawesi

Suara Burung Gagak Sulawesi-Burung gagak Sulawesi atau Gagak Dada Putih yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan piping crow (Corvus typicus) ini merupakan salah satu spesies burung gagak yang habitat aslinya hanya terdapat di Sulawesi. Burung ini meiliki tampilan warna bulu yang hampir mirip dengan Burung Bilbong.Namun yang membedakan adalah dari bentuk paruhnya,yang mana burung ini berparuh agak besar,sedangkan paruh burung bilbong lebih kecil.
Suara Burung Gagak Sulawesi

Burung ini mempunyai ukuran panjang sekitar 35 – 40 cm,berbulu hitam dengan kerah leher belakang, dada, dan perut berwarna putih. Burung muda berwarna lebih kusam dengan bagian yang berwarna putih masih berwarna coklat keabu-abuan.Burung ini merupakan spesies burung Endemik atau hanya diketahui hidup di Sulawesi bagian tengah dan selatan, serta pulau-pulau kecil disekitarnya, yaitu di Pulau Muna dan Buton.

Di habitat aslinya,burung ini Mudah dijumpai di tepi hutan dan hutan Eucalyptus deglupta yang ada di tepi sungai, juga di hutan primer dan sekunder sampai ketinggian 2150 mdpl.

Untuk suara burung ini hanya berupa suara teriakan-teriakan yang monoton seperti jenis gagak-gagakan pada umumnya.Namun kami menemukan sebuah video yang diunggah oleh salah satu pemilik burung gagak sulawesi ini yang memiliki suara agak unik.Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Gagak Sulawesi
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.Kutipan deskripsi tentang burung diatas dari wikipedia dan kutilang.or.id dengan sumber audio suara burung dari youtube.
0 Komentar untuk "Suara Burung Gagak Sulawesi"
Back To Top