Suara Kolibri Muncang Betina

Burung kolibri muncang atau yang populer di daerah saya dengan sebutan Kolibri Wulung maupun kolibri kaca ini memang salah satu spesies burung madu yang memiliki suara menarik serta memiliki gaya tarung yang unik,yaitu dengan menggerakkan naik turun ekornya. Burung ini biasa dipelihara selain untuk burung kicauan dirumah juga sering dijadikan sebagai burung masteran. Suaranya tidak begitu keras namun aktif berbunyi jika burung sudah rawatan lama.
Suara Kolibri Muncang Betina

Burung yang memiliki nama latin (Chalcoparia singalensis) ini tersebar di beberapa pulau di Indonesia. Warna bulunya cukup menarik dan antara burung jantan dan betina memiliki corak warna bulu yang berbeda. Pada burung jantam berwarna-warni,yaitu pada bagian mahkota dan tubuh bagian atas hijau tua mengkilap, pipi merah tua, perut kuning, tenggorokan dan dada coklat-jingga. Sedangkan untuk burung betina,tubuh bagian atasnya berwarna zaitun kehijauan dan pada tubuh bagian bawahnya seperti burung jantan, akan tetapi warnanya lebih pucat.

Suaranya juga hampir sama seperti burung jantan,namun biasanya cenderung monoton dan sedikit vareasi. Berikut ini timkicau ada satu file audio suara burung kolibri muncang betina atau kolibri wulung betina yang kami kutip dari video yang ada di youtube.

Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Kolibri Muncang Betina
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top