Suara Burung Branjangan Afrika

Branjangan Afrika (Mirafra Africana) atau yang dikenal dengan Rufous-naped lark. Burung ini masih sekerabat dengan branjangan yang populer di Indonesia. Habitar burung ini tersebar meluas di Benua Afrika yang meliputi Angola, Botswana, Burundi, Cameroon, Congo , Ivory Coast, Gabon,Guinea, Kenya, Lesotho, Liberia, Malawi, Mali, Mozambique, Namibia, Nigeria, Rwanda, Sierra Leone, Somalia, South Africa, Swaziland, Tanzania, Uganda, Zambia dan Zimbabwe.
Suara Burung Branjangan Afrika
img credited to flickr.com
Burung ini memiliki ukuran lebih besar dari spesies branjangan di Indonesia,yaitu antara 15-18cm. Warna bulu dan batikan burung ini juga bagus,namun suara kicaunya tak semenarik tampilan fisiknya. Berdasarkan pengamatan kami dari suara-suara rekaman di habitat aslinya yang tersebar di Internet. Suaranya minim vareasi dan cenderung terdengar monoton.

Berikut ada 2 file audio koleksi timkicau yang kami kutip dari situs rekaman dunia yaitu xeno-canto dan macaulay library. Kedua audio rekaman ini sudah kami edit dengan mengurangi efek noise (bising). Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Branjangan Afrika
Suara Branjangan Afrika V2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top