Suara Burung Mancanegara (Bicudo)

Koleksi audio suara burung mancanegara atau burung kicauan yang habitat aslinya terdapat di luar negeri kami tambahkan kedalam label atau kategori Bird Song. Dalam kategori ini beberapa spesies diantaranya sudah dapat dijumpai di Indonesia,namun masih banyak yang bersuara menarik tapi belum bisa didatangkan masuk ke Indonesia,terlebih lagi untuk spesies burung dari benua Amerika. Burung-burung kicauan yang belum masuk ke Indonesia umumnya adalah jenis pemakan serangga,kalau pemakan biji-bijian sudah ada cukup banyak yang menghiasi dunia perburungan tanah air.
Suara Burung Mancanegara (Bicudo)

Namun burung pemakan biji-bijian yang satu ini sepertinya belum masuk ke Indonesia,yaitu Bicudo atau Twa Twa maupun Towa Towa. Burung yang memiliki nama dalam bahasa resmi perburungannya adalah great-billed seed finch (Oryzoborus maximiliani) ini merupakan jenis burung kicauan yang memiliki paruh pendek dan tebal yang merupakan spesies dari keluarga Thraupidae.

Habitat asli burung ini terdapat di Bolivia, Brazil, Colombia, Ecuador, Guyana, Peru dan Venezuela. Di Brazil,burung ini menjadi salah satu jenis burung kicauan favorit karena burung ini juga ada ajang perlombaannya seperti di Indonesia. Anda bisa melihatnya di youtube ataupun membaca artikel-artikel tentang burung ini. Jika mau lihat di youtube,silahkan gunakan kata kunci "twa twa bird" atau "bicudo", nanti akan muncul banyak pilihan.

Burung ini memiliki warna yang berbeda antara burung jantan dan betina,namun keduanya juga bisa berkicau. Burung jantan berwarna hitam dengan selap putih sedikit di bagian sayap,sedangkan burung betina berwarna coklat. Berikut ini ada beberapa koleksi audio suara burung Bicudo atau twa-twa. Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Bicudo
Suara Burung Bicudo v2
Suara Burung Bicudo v3
Suara Burung Bicudo v4
Suara Burung Bicudo Betina
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Burung Mancanegara (Bicudo)"
Back To Top