Suara Merdu Burung Sabia Laranjeira

Ada yang kenal dengan sebutan burung dari judul diatas?, jika tidak maka maklum karena itu adalah sebutan nama burung ini di Brazil. Dalam bahasa perburungan Internasionalnya disebut rufous-bellied thrush (Turdus rufiventris). Spesies burung ini merupakan bagian dari keluarga besar Punglor atau Anis (Turdidae). Habitat asli burung ini terdapat di beberapa negara yang ada di Benua Amerika seperti Bolivia , Paraguay,Uruguay dan juga Argentina.
 rufous-bellied thrush (Turdus rufiventris)
img credited to http://media.buzzle.com/

Seperti jenis burung dari keluarga Punglor pada umumnya,burung ini juga memiliki suara kicauan yang merdu. Berikut timkicau sediakan untuk sobat kicau mania tanah air sebagai tambahan koleksi audio suara burung kicauan terutama dari kelompok burung Punglor atau Anis. Audio ini kami dapatkan dari hasil pencarian video yang ada di youtube.

Dari semua file audio ini adalah suara burung Rufous Bellied Thrush atau Sabia Laranjeria yang sudah dipelihara oleh kicau mania di Brazil. Sayangnya,suara kicaunya tidak seperti Song Thrus yang memiliki kemampuan meniru suara burung lain,dari kesemua video yang saya lihat adalah bersuara alasan yang sedikit vareasi dan terdengar monoton dengan lagu dan vareasi pengulangan yang sama.

Jika Anda ingin melihat performa kicau Aslinya bisa kalian lihat di youtube menggunakan kata kunci "Sabia Laranjeira atau Canto do Sabia Laranjeria".Silahkan download dan dengarkan kemerduan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Burung Sabia Larajeira
Suara Burung Sabia Larajeira
Suara Burung Sabia Larajeira
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Merdu Burung Sabia Laranjeira"
Back To Top