Suara Burung Branjangan NTB

Suara Branjangan NTB Branjangan yang berasal dari nusa tenggara barat (NTB) saat ini banyak kita jumpai di sejumlah pasar burung di Pulau Jawa dengan jumlah yang cukup banyak (ombyok). Harga branjangan asal NTB (parva) ini harganya cukup murah untuk harga burung bakalan,yaitu sekitar 50-150 ribu,tergantung pedagang masing-masing. Terpaut cukup jauh harganya dengan Branjangan Lokal Jawa (javanica) yang harga bakalannya antara 1-2jt rupiah.
Suara Burung Branjangan NTB

Perbedaan-nya dengan branjangan asal Pulau Jawa dapat dilihat dari beberapa aspek dasar,yaitu postur,warna dan pola batikan. Postur tubuh branjangan NTB umumnya berukuran kecil dan sedang (medium),tapi ada juga yang besar atau jumbo. Warna bulunya adalah gelap dengan pola batikan lancip atau tumpul. Sedangkan untuk Branjangan asal pulau jawa atau Bali pola batikannya adalah setengah lingkaran atau membulat seperti sisik ikan dengan warna kemerahan dan terlihat menyala.

Terkadang dalam memelihara burung,aspek dasar pemilihannya adalah KTP atau asal burung bukan suara kicaunya. Tapi burung branjangan asal NTB atau Parva ini jika dirawat dengan baik juga bakal bersuara yang baik pula. Berikut ada 3 koleksi audio suara burung branjangan NTB yang kami kutip dari youtube. Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
  1. Suara Branjangan NTB
  2. Suara Branjangan NTB V2
  3. Suara Branjangan NTB V3
Bagi yang baru mau belajar memelihara burung branjangan,silahkan baca tips dari saya dalam memilih bakalan branjangan yang prospek dan bagus pada artikel sebelumnya tentang Tips Memilih Bakalan Branjangan.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Burung Branjangan NTB"
Back To Top