Suara Burung Japanese Skylark

Japanese skylark adalah spesies burung pengicau yang masih satu keluarga besar dengan burung branjangan atau Alaudidae Family. Burung ini merupakan sub spesies dari Eurasian Skylark yang memiliki nama latin Alauda japonica atau Alauda arvensis japonica. Spesies burung yang satu ini hanya dapat dijumpai di Jepang. Seperti kita ketahui bahwa spesies burung Eurasian Skylark ini memiliki daerah penyebaran yang sangat luas,yaitu meliputi Kawasan Benua Eropa,China, dan dapat dijumpai di Hawaii, Canada, United States, Mexico,Peru, Uruguay, Brazil, Argentina, Chile,Afrika Selatan, Australia dan Selandia Baru ketika burung ini bermigrasi.
Suara Burung Japanese Skylark
img credited to John Anderson www.pbase.com
Burung Eurasian Skylark hanya berkembang biak di kawasan Eropa,Asia (hanya sedikit wilayah) dan di pegunungan Afrika bagian Utara. Kurang begitu jelas dengan informasi untuk Japanese Skylark,namun ada peneliti yang mendefinisikan bahwa burung Skylark yang terdapat di Jepang adalah sebagai burung penetap atau endemik.

Burung dari keluarga Alaudidae dan spesies dari Genus Alauda adalah spesies yang memiliki kemampuan berkicau paling bagus dibanding dari genus yang lain dalam satu family. Menurut para peneliti,burung ini mampu berkicau lebih dari 20 menit tanpa henti dengan lagu ngerol panjang dan bervareasi.

Anda bisa mencarinya di google dengan menggunakan kata kunci Eurasian Skylark Sounds dan Oriental Skylark Sounds,maka nanti akan menemukan audio rekaman-rekaman asli burung ini di alam liar dengan durasi yang cukup panjang.

Mungkin lain waktu akan saya carikan rekaman yang durasinya panjang untuk 2 spesies burung Lark dari genus Alauda.Untuk kali ini timkicau hanya mau membagikan 2 file audio suara burung Japanese Skylark (skylark jepang) yang juga memiliki suara kicauan yang sangat bagus.

Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Japanese Skylark Sounds
Japanese Skylark Song
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Burung Japanese Skylark"
Back To Top