Suara Burung Sonca (Branjangan Vietnam)

Burung Sonca adalah penyebutan nama burung Branjangan di Vietnam. Namun di Indonesia sering disebut dengan Branjangan Sonca karena spesies ini sudah dapat dipelihara di Indonesia,tapi sayang harganya cukup mahal,jadi hanya orang tertentu yang dapat memiliki burung ini,terutama penghobi berat Branjangan. Son ca atau merujuk pada wikipedia adalah Họ Sơn ca adalah sebutan untuk burung jenis branjangan (Lark) dari suku Alaudidae di Vietnam.
Suara Burung Sonca (Branjangan Vietnam)

Terdapat 3 jenis burung branjangan yang ada di vietnam,yaitu Horsfield's Lark (mirafra javanica),Indochinese Lark (Mirafra erythrocephala) dan satu lagi yang disebut Sonca adalah Oriental Sky Lark (Alauda gulgula) yang dalam bahasa Vietnam nya disebut Chim Sơn ca. Kalian bisa melihat aksi burung ini di youtube dengan mengetikkan kata kunci Chim Son Ca atau branjangan sonca begitu juga sudah ada karena sudah banyak yang mengupload ulang video-video dari kicau mania Vietnam.

Burung yang satu ini memang memiliki kemampuan berkicau sangat bagus,sama seperti jenis branjangan dari keluarga Alauda yaitu Eurasian Skylark. Suaranya ngerol panjang dengan lagu mengalun merdu dan tajam,selain itu juga memiliki kemampuan yang khas dari burung branjangan yaitu berkicau pada satu tempat sambil mengepakkan sayapnya.

Beberapa waktu lalu timkicau juga pernah mempublikasikan tentang spesis burung ini. Nah untuk melengkapi audionya,kami update lagi dengan audio terbaru yang bisa kalian download melalui link dibawah ini.
Suara Burung Sonca
Suara Burung Sonca V2
Suara Burung Sonca v3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top