Suara Ciblek Kristal

Burung ciblek kristal atau sering disingkat dengan Cikris ini merupakan salah satu jenis burung ciblek yang sangat familiar di kalangan penghobi burung tanah air. Suara burung ini cukup keras dan biasanya berupa suara tembakan atau tidak ngebren seperti ciblek semi (cisem). Karakter burung ini juga sangat bagus ketika diada dengan burung ciblek yang lain.
Suara Ciblek Kristal

Burung ini juga sering disebut dengan ciblek putih,menjurus pada warna bulu di bagian bawah tubuhnya yang berwarna putih yang membedakan dengan ciblek semi maupun ciblek kuning. Di alam liar, burung ini hidup di daerah yang mempunyai suhu panas dengan berpasangan.

Memiliki daerah atau wilayah teritorial yang luas antara pasangan burung ciblek lain.Burung ini sangat peka dan sensitif dalam menjaga wilayahnya, apabila mendengar suara ciblek lain dari kejauhan maka dengan spontan ia akan berkicau dengan suara yang keras sebagai tanda ini adalah wilayahnya. Jadi apabila ada burung Ciblek lain yang memaksa masuk ke daerah teritorialnya maka akan diusir untuk menjauhi daerah kekuasaannya.

Berikut kami update khusus untuk suara burung ciblek kristal atau ciblek putih. Silahkan unduh audionya dibawah ini:
Kumpulan audio suara ciblek kristal diatas merupakan hasil konversi dari video-video yang ada di youtube dan sudah kami edit ulang untuk mengurangi efek suara lain yang tidak kami inginkan. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top