Suara Murai Batu Thailand

Suara Murai Batu Thailand -Burung murai batu atau yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan white-rumped shama (Copsychus malabaricus) ini adalah jenis burung yang memiliki wilayah persebaran terbatas di kawasan Sub benua India dan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri juga terdapat beberapa sub spesies dari jenis murai batu,namun umumnya orang menyebutnya berdasarkan daerah asal atau dilihat dari pola ekornya seperti Murai Medan,Murai Nias, Murai Lampung, Murai Aceh dan sebagainya.
Suara Murai Batu Thailand

Berbicara tentang murai batu asal Thailand,burung ini juga memiliki ekor yang sangat panjang namun tipis. Burung ini dikenal memiliki mental yang bagus. Murai Batu Thailand adalah sub spesies dari White Rumped Shama dengan nama latin Copsychus malabaricus interpositus (Robinson & Kloss, 1922).

Jenis ini tidak hanya terdapat di Thailand,namun juga di jumpai di Nepal, India, Myanmar, China (Yunnan Selatan) dan kawasan Indochina. Untuk ciri fisiknya,mohon maaf kami belum menemukan sumber yang akurat,jadi kami tidak berani mendiskripsikannya dan terkesan mengada-ngada.

Suara burung ini kurang lebih sama dengan suara murai batu asal sumatra dan juga malaysia serta vietnam. Berikut ada beberapa audio suara burung murai batu thailand yang kami kutip dari video yang di upload oleh kicau mania asal Thailand. Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Murai Batu Thailand"
Back To Top