Suara Anis Kembang Ngeplong Untuk Pancingan Anis Kembang Macet Bunyi

Anis Kembang juga menjadi salah satu jenis burung kicau primadona bagi kicau mania tanah air. Kepopuleran burung punglor ini bebarengan dengan Anis Merah untuk saat ini,karena biasanya orang yang hobi dengan suara burung Anis,dia akan pelihara keduanya walau tidak semua penghobi. Kedua jenis burung punglor atau Anis tersebut memiliki ciri khas masing-masing, selain dari warna bulunya,gaya berkicau antara keduanya juga berbeda. Burung Anis Merah dikenal dengan gaya mabuknya atau biasa disebut dengan "Teler", sedangkan gaya berkicau burung Anis Kembang dikenal dengan kemampuan mengolah lagu yaitu "Ngerol".
Download Suara Anis Kembang Ngeplong

Seperti halnya burung Anis Merah,sebelum memasuki tahapan kesempurnaan atau fase teratas berkicau, suara Ngerol burung Anis Kembang juga melalui beberapa tahapan yaitu ngeriwik, ngeplong baru ngerol. Ngeriwik sendiri terbagi menjadi 2, yaitu ngeriwik halus dan ngeriwik kasar. Di tahap ini semua burung baik itu burung jantan dan betina bisa ngeriwik. Burung dengan kelamin jantan biasanya ngeriwik sambil membuka sedikit paruhnya,sedangkan betina tidak.

Setelah ngeriwik halus maka akan dilanjutkan dengan ngeriwik kasar. Perawatan yang tepat akan mempercepat proses pembentukan suara pada burung Anis Kembang hingga nanti bisa Ngeplong. Lama kelamaan nanti akan menjadi rajin ngeplong dan akan sampai pada tahap dimana burung akan melagukan semua suara yang direkam dalam otaknya dengan volume yang keras.

Untuk merangsang burung Anis Kembang mau bunyi,berikut ada beberapa file audio suara burung Anis Kembang ngeplong. Jika burung Anis Kembang peliharaan Anda Jantan dan dengan kondisi utuh,silahkan coba perdengarkan audio Anis Kembang ngeplong dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top