Suara Anis Merah Ngeplong

Suara Anis Merah Ngeplong- Burung Anis Merah atau punglor merah yang sering disebut juga dengan punglor bata atau abangan ini memang salah satu jenis burung Punglor yang menjadi primadona kicau mania di Indonesia. Ciri khas dari burung ini adalah gaya berkicaunya yaitu "teler". Untuk membuat Anis Merah berkicau hingga teler dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Perawatan harian yang tepat sangat dibutuhkan mengingat karakter burung ini yang mudah stres.
Suara Anis Merah Ngeplong

Sebelum memasuki tahap maksimal atau tahap berkicau sambil teler,ada beberapa tahapan pembentukan suara seperti burung kicauan yang lainnya,yaitu ngeriwik halus,ngeriwik kasar, ngeplong hingga teler. Ada juga burung Anis yang ketika dirawat hingga ngeplong sebelum teler sudah menjatuhkan bulu atau mabung yang membuat burung Anis Merah kembali ngedrop atau macet bunyi.

Tak heran ketika banyak yang bilang bahwa memelihara burung ini atau burung jenis Punglor yang lain adalah sangat sulit. Pelihara sampai ngeplong saja sudah suatu prestasi keberhasilan apalagi sampai mau teler jika membeli dari macetan. Sampai pada proses ngeplong ini terkadang ada pemelihara yang tidak mau rugi secara materi jika nanti tidak mau teler.

Biasanya mereka akan langsung menjualnya. Saya memang bukan ahli tentang burung jenis punglor,saya hanya percaya ketika burung punglor yang kita rawat itu adalah burung jantan,lambat laun pasti akan bunyi. Nah,untuk memancing burung Anis Merah agar mau bunyi,khususnya untuk burung dengan kondisi fisik yang sudah sempurnya dan berjenis kelamin jantan,silahkan perdengarkan audio suara burung Anis Merah ngeplong dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top