Suara Burung Cucak Jenggot Betina

Burung cucak jenggot adalah salah satu jenis burung masteran paling populer di kalangan penghobi burung,khususnya para pemain burung kontes. Suaranya yang kasar dan keras menjadi salah satu ciri khas burung dari keluarga cucak-cucakan ini. Baik burung jantan dan betina,burung cucak jenggot semuanya berbunyi. Namun keduanya memiliki vareasi suara yang berbeda. Untuk membedakan jenis kelamin burung cucak jenggot jantan dan betina agak sukar jika dilihat secara fisik karena keduanya sangat mirip.
Suara Burung Cucak Jenggot Betina

Cucak Jenggot betina biasanya memiliki postur tubuh yang lebih pendek dan tampak bulat, warna bulunya lebih banyak didominasi dengan warna putih ketimbang warna kuning zaitun. Bentuk kepala cenderung lebih kecil dengan bentuk paruh agak pipih. Leher agak pendek dan ekornya juga lebih pendek serta sedikit melengkung, terlihat ketika dalam posisi tenang atau tidur. Tulang supit lebih renggang dan yang pasti akan bertelur jika sudah cukup umur dan jika selalu diberikan EF yang berlebihan.

Suara kicauannya cenderung monoton, lebih banyak di dominasi dengan suara besetan / ngesrek. Berikut ini ada 3 file audio suara burung cucak jenggot betina yang kami adopsi dari video-video yang ada di youtube. Kami konversikan menjadi file audio yang bisa kalian download melalui link dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top