Suara Burung Kolibri Ninja Jantan Gacor

Kolibri ninja atau yang sering disebut KONIN ini merupakan spesies burung pengicau dari keluarga Nectariniidae atau pemakan nektar. Dalam bahasa Internasional perburungan disebut dengan purple-throated sunbird atau Van Hasselt’s Sunbird (Leptocoma sperata). Burung mungil ini dapat dijumpai di beberapa negara seperti India, Myanmar , Kamboja, Laos ,Vietnam , Thailand, Malaysia, Filipina dan juga Indonesia.

Burung ini berukuran kecil sekitar 10 cm dan memiliki warna bulu yang indah berwarna-warni,khususnya warna bulu burung jantan dengan tubuh bagian atas kebiruan tua mengkilap, topi hijau mengkilap, tenggorokan ungu mengkilap, dada merah buram. Sedangkan untuk burung betina berwarna berbeda,khususnya untuk burung yang sudah berusia dewasa,yaitu tubuh bagian atas berwarna zaitun, tubuh bagian bawah kuning. Mirip betina burung madu lain, tetapi lebih buram. Iris coklat, paruh dan hitam.
Kolibri ninja atau yang sering disebut KONIN ini merupakan spesies burung pengicau dari keluarga Nectariniidae

Habitat asli burung ini menghuni kawasan pinggir hutan, tempat terbuka dan habitat pinggiran lain, termasuk perkebunan karet. Biasanya hidup sendirian atau berpasangan. Kadang-kadang terlihat di hutan dataran rendah, hutan pantai, dan hutan mangrove di Sumatera, Kalimantan dan Jawa, sampai ketinggian 200 m. Makanan utama burung ini adalah biji-bijian kecil, nektar, buah-buahan, serangga dan juga laba-laba yang berukuran kecil.

Suara asli burung ini berupa suara yang tajam yang terdengar seperti kata “si-si-si”, yang kadang diselingi dengan nada “whiip” atau siulan nada ganda dengan nada pertama meninggi dan nada kedua menurun. Burung ini juga dikenal mampu menirukan suara burung lain.

Saat ini sudah banyak orang yang memelihara burung madu yang satu ini. Umumnya mereka pelihara untuk dijadikan sebagai burung masteran. Suara burung ini memang bagus,tapi sebagian besar penghobi burung kicauan tidak menghiraukan tentang spesies burung yang dilindungi seperti spesies burung yang satu ini. Burung ini sangat rentan mati jika dipelihara karena tidak mau makan voer,biasanya hanya minum susu,madu ataupun nektar buatan.

Nah,bagi yang mau berhemat untuk memasteri burung kicauan dengan suara kolibri ninja,berikut ini timkicau memiliki beberapa koleksi audio mp3 suara burung kolibri ninja jantan gacor. Silahkan pilih dan download suara kolibri ninja dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top