Suara Burung Yegua

Menambah koleksi audio suara burung mancanegara,kali ini timkicau bagikan beberapa audio suara burung yang mungkin masih Asing terdengar di telinga Anda yaitu Burung Yegua. Kami menggunakan penyebutan lokal di negara yang populer tentang burung ini yaitu Brazil. Seperti pada artikel-artikel sebelumnya kami juga menggunakan penyebutan yang umum digunakan untuk spesies burung berasal dari luar negeri. Burung yegua atau tumba yegua cantando yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Black-striped sparrow (Arremonops conirostris) ini adalah jenis burung pengicau yang banyak ditemukan dari Honduras utara ke Ekuador barat, utara Brasil, dan Venezuela.
Suara Burung Yegua
tumba yegua cantando
Burung ini termasuk dalam keluarga besar burung Gereja Amerika (American sparrow). Habitat asli burung ini menghuni kawasan dataran rendah lembab sampai ketinggian 1.500 mdpl. Umumnya menghuni daerah semi terbuka seperti semak belukar dan perkebunan. Burung ini memiliki ukuran panjang tubuh seitar 16,5 cm (6,5 in). Tubuh bagian atas (sayap,punggung dan ekor) berwarna hijau zaitun gelap,tubuh bagian bawah,leher dan kepala abu-abu.Terdapat garis-garis berwarna hitam di bagian atas kepala.

Burung ini memiliki suara yang bagus dengan suara aslinya terdengar seperti nada "tsweet-tsweet tsweet-tswee ti-ti-ti", diikuti oleh nada getaran dan bervariasi.Berikut ini merupakan kumpulan audio suara burung yegua yang sudah di pelihara.Seperti biasa,sumber audio ini kami dapatkan dari video-video yang ada di youtube.Meskipun demikian,audio yang kami sajikan sudah kami seleksi melalui proses pengeditan.

Silahkan dengarkan suara kicau burung Yegua yang mungkin bisa kalian manfaatkan sebagai audio masteran untuk burung peliharaan Anda dirumah.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top