Suara Cabe Merah Gacor Untuk Memaster Burung

Burung cabe atau cabai merah adalah salah satu burung masteran yang banyak dicari oleh kicau mania tanah Air. Burung ini berukuran kecil dan masih satu kerabat dengan Burung Talokan atau Burung Kemade. Dalam bahasa Inggrisnya, burung ini disebut dengan Scarlet-backed Flowerpecker dengan nama latin Dicaeum cruentatum.

Memiliki 3 unsur warna dasar yaitu merah,putih dan hitam. Pada bagian mahkota, punggung, dan tunggir burung jantan berwarna merah-padam dengan bagian sayap, sisi kepala, dan ekor berwarna hitam dan tubuh bagian bawah putih. Sisi tubuhnya abu-abu.
Suara Cabe Merah Gacor Untuk Memaster Burung
Scarlet-backed Flowerpecker (Dicaeum cruentatum) on (Melastoma malabathricum) @ SBG
Burung betina berwarna coklat dengan tunggir dan penutup ekor merah-padam, sepintas mirip dengan betina Cabai Jawa, bedanya tidak ada sapuan warna merah di bagian mahkota dan mantel.

Habitat burung ini menghuni kawasan hutan lembab, dataran rendah dan kawasan sub-tropik. Memiliki karakter yang lincah dan galak seperti burung jenis Flowerpecker pada umumnya saat mengunjungi rumpun benalu di hutan sekunder, pekarangan, dan perkebunan sampai ketinggian 1000 mdpl.

Penyebaran burung ini cukup luas yang meliputi India, Cina selatan, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Sumatera dan Kalimantan.Suara burung ini berupa suara cicitan melengking yang disertai dengan beberapa vareasi lagu lain seperti suara 'crecetan' yang khas mirip dengan Suara burung cabai gunung.

Berikut kami buatkan beberapa audio suara burung cabai merah yang kami rangkum berdasarkan video yang ada di youtube. Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
  1. Suara Cabai Merah Master
  2. Suara Cabai Merah Master v2
  3. Suara Cabai Merah Master v3
  4. Suara Cabai Merah Master v4
  5. Suara Cabai Merah Master v5
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top