Suara Ciblek Semi Ngebren

Burung ciblek semi merupakan spesies burung masteran favorit bagi kicau mania di Indonesia. Burung ciblek yang satu ini dikenal dengan suaranya yang rapat dengan lagu kicauan yang sering disebut ngebren. Menurut beberapa ahli menyebutkan bahwa burung ciblek ini merupakan hasil perkawinan silang antara burung ciblek kristal dan burung ciblek kuning, sehingga di dapat gen baru dengan perpaduan warna antara keduanya.
Suara Ciblek Semi Ngebren

Di habitat aslinya, burung ini menyukai tempat yang teduh, lebih banyak berada di pepohonan dan hidup secara berpasangan maupun berkoloni dalam wilayahnya. Mental bertempurnya hampir sama seperti ciblek kristal hanya saja tidak terlalu agresif. Disebut ciblek semi karena warna bulu bagian bawah tubuhnya berwarna semi. Tidak putih total dan juga tidak kuning atau semu kuning yang umumnya terdapat pada bagian belakang bawah tubuhnya yang di dominasi dengan dua warna yang agak tersamarkan.

Berikut kami update tentang audio terbaru untuk suara burung ciblek ngebren atau ciblek semi. Silahkan download suara kicaunya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top