Suara Cingcoang Biru Gacor

Burung cingcoang biru atau cingcoang alis putih yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan White Browed Shortwing ini merupakan spesies burung pengicau yang masih satu kerabat dengan Cingcoang Coklat atau sering disebut Jongkangan. Dalam beberapa daerah di Indonesia khususnya di Magelang,burung ini sering disebut dengan decu wulung karena berwarna biru kehitaman. Berkaki panjang dan berekor pendek.

Burung ini memiliki suara yang melengking keras,mendayu dan bervareasi serta ngerol yang disertai dengan suara besetan /ngesrek seperti Burung Samyong. Saya punya burung yang satu ini,mungkin kalian sudah pada lihat video burung Cingcoang Biru yang saya upload ke Youtube. Jika belum silahkan buka kembali pada artikel kami sebelumnya tentang Burung Cingcoang Biru.
Suara Cingcoang Biru Gacor

Saya sendiri suka dengan suara burung yang satu ini karena jika sudah gacor maka dalam sekali berbunyi bisa ngerol lama dengan suara alasan. Setahu saya,burung ini tidak mahir dalam menirukan suara burung lain seperti kerabatnya yaitu Cingcoang Coklat. Kalaupun bisa menirukan biasanya tidak jelas dalam menyanyikannya.

Perawatan burung ini juga cukup mudah,punya saya contohnya hanya dikasih EF berupa Jangkrik kecil 1 pagi dan sore hari. Mandi juga pagi dan sore hari dengan mandi keramba biar mandi sendiri karena menurut pengamatan saya pelihara berkali-kali,burung ini suka mandi. Selain itu,penjemuran juga dilakukan sebentar saja atau cukup diangin-anginkan. Gantung sangkar ditempat yang teduh atau letakkan di dalam rumah saja. Burung ini akan mudah berkicau ketika suasanya tenang atau jika hujan turun.

Berikut dari 2 video burung cingcoang biru yang sudah timkicau publikasikan ke youtube kini kami konversikan menjadi audio yang bisa kalian unduh secara gratis yang mungkin bisa kalian gunakan untuk memancing suara burung cingcoang biru yang kalian pelihara.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : suara burung
Back To Top