Suara Samyong Gacor Untuk Pancingan Samyong Bahan

Burung samyong atau Kancilan flores yang dikenal dengan sebutan burung 1001 suara ini memang memiliki kemampuan berkicau yang memukau. Burung yang memiliki nama latin Pachycephala nudigula ini adalah spesies burung Endemik Nusa Tenggara Barat yang sekarang sudah banyak kita jumpai di Pulau Jawa. Disebut Bare-throated Whistler dalam bahasa Inggrisnya yang memiliki ciri khas di bagian tenggorokan gundul (tanpa bulu) yang berwarna merah.

Kepala berwarna hitam untuk burung jantan. Tubuh bagian bawah berbulu kuning-zaitun dengan tubuh bagian atasnya lebih gelap. Sedangkan untuk burung betina,bagian kepalanya berwarna abu-abu dengan tenggorokan putih keabu-abuan.
Suara Samyong Gacor Untuk Pancingan Samyong Bahan

Disebut Burung 1001 suara karena burung ini memiliki banyak vareasi lagu kicauan. Suaranya sangat khas dan sangat mudah dikenali dari jarak jauh. Gaya berkicau burung ini cukup unik dengan paruh terbuka maksimal. Suaranya ngerol panjang yang membuat burung ini banyak diminati penghobi kicauan tanah air.

Burung ini banyak beredar di pasaran dengan harga yang terjangkau. Untuk harga burung bakalan atau burung bahan muda hutan harganya antara 800-1500,bahkan ada yang lebih murah lagi. Burung yang masih trotol biasanya sedikit lebih mahal dibanding burung sanyong yang kepalanya sudah berwarna hitam.

Seperti burung bahan pada umumnya,memelihara samyong muda hutan memang tidak bisa langsung mau berkicau atau ngerol. Memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuat burung mapan,tapi ada juga burung samyong bahan yang baru dipelihara beberapa hari sudah langsung mau bunyi di tempat yang baru,semua itu tetgantung mental dari masing-masing burung.

Untuk mempercepat burung samyong bahan agar mau berbunyi,salah satunya adalah dengan memancing menggunakan audio mp3 burung samyong. Berikut ini ada 4 file audio suara burung samyong yang bisa kalian manfaatkan sebagai terapi burung samyong bahan. Silahkan dengarkan suara kicaunya di bawah ini.
  1. Suara Samyong Gacor
  2. Suara Samyong Gacor V2
  3. Suara Samyong Gacor V3
  4. Suara Samyong Gacor V4
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top