Burung Madu Marico (Marico sunbird)

Burung marico sunbird atau Mariqua sunbird (Cinnyris mariquensis) adalah species burung madu yang klasifikasi Ilmiahnya disebut dengan Nectariniidae. Burung ini masih satu kerabat dengan Burung Madu Matari yang terdapat di Indonesia yang dikelompokkan kedalam Genus: Cinnyris. Spesies ini merupakan jenis burung Afrika yang habitatnya cukup luas meliputi Angola, Botswana , Burundi ,Eritrea ,Ethiopia ,Kenya , Mozambique, Namibia ,Rwanda , Somalia, South Africa ,South Sudan , Swaziland ,Tanzania ,Uganda, Zambia , dan juga Zimbabwe.
Burung marico sunbird atau Mariqua sunbird (Cinnyris mariquensis) adalah species burung madu yang klasifikasi Ilmiahnya disebut dengan Nectariniidae
IMG BY http://www.oiseaux.net/

Warna bulunya cukup elok dengan ciri yang berbeda antara burung jantan dan betina,sama seperti jenis burung madu pada umumnya. Burung betina berwarna agak kusam dengan warna seluruh tubuhnya kecoklatan,sedangkan burung jantan berwarna mengkilap dengan bagian atas tubuhnya yang meliputi mahkota,punggung,tenggorokan dan leher hijau metalik kekuningan kebiruan. Dada merah yang diteruskan dengan warna hitam. Ekor hitam,tungir biru,kaki hitam,paruh hitam panjang melengkung.

Suara burung ini cukup bagus dengan nada hentakan-hentakan dan cerecetan panggilan khas seperti burung gereja. Berikut ada 3 file audio yang bisa kalian dengarkan dan mungkin bisa dijadikan sebagai audio untuk memaster burung peliharaan Anda dirumah. Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
  1. Suara Marico Sunbird
  2. Suara Marico Sunbird
  3. Suara Marico Sunbird
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top