Suara Poksay Hongkong Betina Untuk Memancing Suara Poksay Hongkong Bahan/Macet Bunyi

Poksay hongkong atau poksay pipi putih yang dalam bahasa Inggrisnya bernama black-throated laughingthrush (Garrulax chinensis) ini termasuk salah satu jenis poksay paling popular di Indonesia. Suaranya yang keras,merdu dan bervareasi membuat burung ini banyak diminati oleh para kicau mania baik tanah air maupun kicau mania di negara lain.

Burung ini banyak dipelihara oleh orang-orang di Vietnam, Thailand, China bahkan sudah berhasil dikembang biakkan di negara yang bukan habitat aslinya. Selain memiliki suara yang merdu,burung ini juga memiliki tarian khas ketika berkicau,yaitu dengan menggoyangkan ekornya dan kalau yang sudah bagus ada yang sembari membuka kedua sayapnya.
Suara Poksay Hongkong Betina Untuk Memancing Suara Poksay Hongkong Bahan/Macet Bunyi

Poksay hongkong jantan dan betina memiliki tampilan fisik yang nyaris tidak ada bedanya baik dari segi warna bulu maupun ukurannya. Yang paling mencolok untuk membedakan keduanya adalah dari suara kicaunya. Burung Jantan memiliki lagu yang bervareasi,sedangkan betina hanya bersuara monoton yang terdengar seperti kata "kurr kurr kurrr" atau "kerrr kerr kerr".

Burung jantan juga kadang bersuara meniru betina,namun dilanjutkan dengan lagu khasnya yaitu "kliu". Burung ini mudah berbunyi,terlebih lagi jika sudah mapan dengan lingkungan barunya dan bukan burung bahan. Untuk memastikan burung yang Kalian beli,silahkan perdengarkan suara burung poksay hongkong betina dibawah ini.
Jika burung yang kalian miliki mengeluarkan suara 'kurr' tiga kali yang berterusan bisa dipastikan berjenis kelamin betina,namun jika ada respon bersuara lain seperti 'kliu' kemungkinan besar jantan. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top