Suara King Konin (Kolibri Raja) Gacor

Kolibri raja/king konin atau nama yang tepat berdasarkan identifikasi burung tanah air disebut dengan Burung-madu Bakau ini memiliki Nama Latin : Leptocoma calcostetha (Linnaeus, 1766).Nama Global Copper-throated Sunbirds. Spesies burung ini berukuran sedang (13 cm), berwarna kehitaman.

Pada burung jantan,tubuh bagian atas hitam dengan warna hijau mengkilap, setrip kumis dan dada ungu, tenggorokan dan dada atas berwarna tembaa gelap mengkilap. Hampir mirip dengan burung madu-pengantin,namun untuk burung ini ukurannya lebih besar, tanpa warna merah pada dada,dan sisi tubuh kuning.
Suara King Konin (Kolibri Raja) Gacor

Sedangkan untuk burung Betina, bagian kepala berwarna abu-abu, punggung berwarna zaitun, tenggorokan keputih-putihan, perut kuning kotor, penutup ekor bawah putih.Iris coklat, paruh dan kaki coklat. Suara burung ini berupa getaran yang dalam. Nembak-nembak denfan vareasi lagu yang lebih sedikit dibanding dengan kolobri ninja biasa.

Untuk suara kicaunya yang gacor dan sudah dipelihara bisa kalian dengarkan melalui link dibawah ini.
Untuk melihat aksinya langsung bisa dicek di channel Youtube kami. Penyebaran global :Asia Tenggara, Palawan, Semenanjung Malaysia, dan Sunda Besar. Sedangkan untuk penyebaran lokal di Indonesia dapat dijuampai di Sumatra, Kalimantan, Jawa. Penetap yang tidak umum di hutan mangrove, perkebunanm dan pepohonan, di pantai-pantai(termasuk pulau-pulau disekitarnya). Tidak umum di hutan pantai dan hutan mangrove di Jawa (termasuk Karimunjawa). Di Bali tidak tercatat.Kebiasaan burung ini berada di hutan mangrove, di kebun kelapa di pantai atau tegakan cemara.Terbang dengan tukikan yang keras.

Makanan burung ini berupa tepung sari, nektar, dan serangga kecil.Bersarang di rawa bakau. Telur 2 butir berbintik coklat yang diletakkan pada sarang berbentuk kantong menggantung yang khas. Tercatat berbiak pada bulan Maret, Juni dan November.
0 Komentar untuk "Suara King Konin (Kolibri Raja) Gacor"
Back To Top