Sikatan Rimba (SRDC) Gacor

Sikatan rimba dada coklat atau sering disingkat SRDC oleh pecinta burung di tanah air terlebih lagi oleh komunitas SRDC. Burung ini memiliki suara kicau yang bagus,tak kalah dengan Suara Burung Tledekan Gunung,hanya saja warna bulunya tak secantik tledekan gunung.

Sekilas tentang Sikatan Rimba Dada Coklat (Rhinomyias olivacea) ini adalah spesies burung dari keluarga Muscicapidae, dari genus Rhinomyias. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga dan memiliki habitat di tepi hutan, hutan sekunder, perkebunan. tersebar sampai ketinggain 1.200 m dpl.
Sikatan Rimba (SRDC) Gacor

Sikatan-rimba dada-coklat memiliki tubuh berukuran sedang (15 cm). Tubuh bagian atas coklat keabu-abuan. Tungging dan ekor tersapu merah karat. Dagu dan tenggorokan keputihan. Garis tebal melintang di dada kuning kecoklatan. Perut dan ekor bawah keputihan. Iris coklat, paruh hitam, kaki merahjambu.

Penyebaran lokal dapat dijumpai di Sumatera,Kalimantan,Jawa dan Bali.

Berikut adalah audio suara burung sikatan rimba dada coklat gacor yang kami convert dari video-video yang ada di youtube,ada sumber jadi bukan audio buatan kaleng-kaleng ya hehe. Silahkan unduh audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Sikatan Rimba (SRDC) Gacor "

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top