Suara Burung Wergan Jawa (Flamboyan) di Alam

Wergan jawa (Alcippe pyrrhoptera) adalah spesies burung dari keluarga Timaliidae, dari genus Alcippe. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga yang memiliki habitat asli di hutan, pinggir hutan, gunung. Spesiaes burung ini dapat di jumpai sampai rentang ketinggian 1.000 m dpl.
Suara Burung Wergan Jawa (Flamboyan) di Alam

Wergan jawa memiliki tubuh berukuran kecil ,bagian atas tubuhnya berwarna polkadot Kepala sedikit keabu-abuan. Tunggir dan penutup ekor atas merah karat. Dagu dan tenggorokan putih abu-abu, tersapu kuning tua. Dada dan perut kuning tua, keputihan di bagian tengah, kuning coklat pada sisi lambung dan penutup ekor bawah. Iris coklat, paruh coklat, kaki coklat. Hidup dalam kelompok kecil, jarang berbaur dengan jenis lain..

Ini merupakan spesies burung Endemik yang wilayah penyebarannya hanya dapat ditemukan di Pulau Jawa,khususnya Jawa Barat dan Jawa Tengah.Saya sering menjumpai jenis burung endemik yang satu ini di pasar burung dalam jumlah yang banyak,tap sebenarnya suara kicauannya tidak terlalu bagus.Suara Aslnya di hutan dapat kalian dengarkan dibawah ini.


Peliharalah burung yang berparas  cantik ataupun yang bersuara bagus saja untuk kita nikmati dirumah,yang sekiranya tidak menarik tidak usah dipelihara,rugi gaes.Salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Burung Wergan Jawa (Flamboyan) di Alam"

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top