Suara Cingcoang Coklat (Jongkangan) Gacor

Burung Cingcoang coklat (Brachypteryx leucophrys) adalah spesies burung dari keluarga Muscicapidae, dari genus Brachypteryx. Di beberapa daerah,burung ini disebut dengan Jongkangan. Ini merupakan jenis burung pemakan serangga, keong kecil, tempayak, pupa kumbang.

Cingcoang coklat memiliki habitat alami di hutan perbukitan, pegunungan yang tersebar pada ketinggian 900-1.900 m dpl. Ciri-ciri Cingcoang coklat memiliki tubuh berukuran kecil (11-13cm). Ekor pendek. Kaki panjang. Alis mata pucat samar-samar. Lingkar mata kuning tua.
Download Suara Cingcoang Coklat (Jongkangan) Gacor

Burung dewasa tubuh bagian atas coklat merah. Tubuh bagian bawah keputihan. Sisi tubuh coklat kuning tua. Dada berbintik-bintik. Burung Betina hampir mirip jantan,tapi pada tubuh bagian bawah berwarna lebih gelap (kuning tua).

Burung Cingcoang coklat memiliki suara yang merdu. Karakter kicauannya mirip dengan Anis Kembang yang memiliki lagu Plong dan Ngerol. Lagu ngeplong biasa monoton,jika sudah gacor akan ngerol dengan berbagai vareasi lagu yang dikeluarkan dengan nada yang cepat dan terdengar seperti bersuara ganda.

Berikut TIMKICAU update lagi audio suara burung cingcoang coklat yang sudah gacor.
Semoga bermanfaat dan jika ada permintaan audio suara burung lain silahkan request melalui kolom komentar ataupun menghubungi Admin melalui menu Kontak yang tertera diatas. Salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Cingcoang Coklat (Jongkangan) Gacor"

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top